Minggu, 13 Januari 2019

Materi Dasar-dasar pemrograman

A.
Dasar Teori
C++ adalah salah satu bahasa pemrograman komputer. Yang dibuat pada tahun 1980-anoleh Bell Labs (Bjarne Stroustrup) sebagai pengembangan dari Bahasa pemrograman C.Salah satu perbedaan yang paling mendasar dengan bahasa C adalah dukungan terhadapkonsep pemrograman berorientasi objek (Object Oriented Programming).C++ adalah sebuah bahasa pemrograman yang memiliki banyak dialek, bahasa inimemiliki beberapa kompiler yang berbeda. Ada empat kompiler umum yaitu : C++ Borland,C++ Microsoft Visual, C/386 Watcom, dan DJGPP. Anda dapat mendownload DJGPP ataumungkin saja anda telah memiliki kompiler lain. Setiap kompiler ini agak berbeda. Setiapkompiler akan dapat menjalankan fungsi fungsi standar C++ ANSI/ISO, tetapi masingmasing kompiler juga akan dapat menjalankan fungsi fungsi nonstandard (fungsi fungsi ini,agak mirip dengan ucapan yang tidak standar yang diucapkan orang diberbagai pelosoknegeri. Sebagai contoh, di New Orleans kata median disebut neutral ground). Kadang kadang pemakaian fungsi nonstandard akan menimbulkan masalah pada saat anda hendakmengkompilasi kode sumber data (source code) (yaitu program berbahasa C++ yang ditulisoleh seorang programer) mempergunakan kompiler yang berbeda.
Bahasa programan C++ adalah bahasa yang amat berbeda. Untuk kompiler C++ berbasis DOS,akan memerlukan beberapa kata kunci (keywords); keyword ini cukup untuk difungsikan sebagaiinput dan output. Walaupu hampir dari semua fungsi dalam file library tampaknya biasa diakses olehheader filenya.
Kelebihan dan Kekurangan Bahasaa C
Kelebihan Bahasa C:
-
Bahasa C tersedia hampir di semua jenis computer.Kode bahasa C sifatnya adalah portable dan fleksibel untuk semua jenis computer.Bahasa C hanya menyediakan sedikit kata-kata kunci. hanya terdapat 32 kata kunci.Proses executable program bahasa C lebih cepatDukungan pustaka yang banyak.
 – 
 C adalah bahasa yang terstruktur

Bahasa C termasuk bahasa tingkat menengah penempatan ini hanya menegaskan bahwa c bukan bahasa pemrograman yang berorientasi pada mesin. yang merupakan ciri bahasatingkat rendah. melainkan berorientasi pada obyek tetapi dapat dinterprestasikan oleh mesindengan cepat. secepat bahasa mesin. inilah salah satu kelebihan c yaitu memiliki kemudahandalam menyusun programnya semudah bahasa tingkat tinggi namun dalam mengesekusi program secepat bahasa tingkat rendah.Kekurangan Bahasa C :Bagi pemula pada umumnya akan kesulitan menggunakan pointer.Banyaknya operator serta fleksibilitas penulisan program kadang-kadangmembingungkan pemakai.

0 Comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar